Apa itu Kripto, cryptocurrency atau mata uang kripto ? - Buka Kripto
News Update
Loading...

Sabtu, 21 Agustus 2021

Apa itu Kripto, cryptocurrency atau mata uang kripto ?



Menurut BukaKripto , Cryptocurrency atau kripto adalah mata uang virtual dengan mekanisme kriptografi. Sementara itu, definisi lain dari mata uang kripto adalah mata uang yang digunakan untuk bertransaksi secara online atau virtual yang berdiri diatas sistem Blockchain .

Kripto sendiri saat ini telah menjadi investasi yang sangat menjanjikan , bersaing dengan pasar saham dan emas, meskipun masih banyak orang yang meragukan akan uang digital yang satu ini . 

kepopuleran Cryptocurrency saat ini tak lepas dari bebarapa orang hebat didunia , semisal orang terkaya Elon Musk yang membuat jagat twitter heboh dengan tweetnya mengenai Doge Coin ada juga, Kenye West, Paris Hilton dan masih banyak lagi . 

Untuk di Indonesia sendiri Kripto juga sudah cukup berkembang, terbukti dengan tumbuhnya berbagai Exchange di indonesia seperti Indodax, Tokokripto, Pintu, Luno dan masih banyak lagi .

Mata uang kripto sendiri juga sama selayaknya uang pada umumnya , bisa difungsikan sebagai alat pembayaran, meskipun belum semua platform menerima pembayaran via Bitcoin , selain itu Coin atau token pada kripto sering difungsikan sebagai fee atau aset digital semisal NFT , mungkin lain kali saya bahas mengenai NFT .

Mungkin itu sedikit ulasan tentang mata uang Kripto, semoga kalian berkenan membaca dan mensupport website kami . 


 

Share with your friends

Silahkan klik untuk berkomentar
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done