Apa itu Solana Coin pada jaringan Solana ? - Buka Kripto
News Update
Loading...

Selasa, 31 Agustus 2021

Apa itu Solana Coin pada jaringan Solana ?

Solana Coin

Bukakripto. Solana adalah blockchain tercepat di dunia dan ekosistem yang bertumbuh sangat cepat di crypto, dengan lebih dari 400 proyek yang mencakup DeFi, NFT, Web3, dan lainnya . Solana sendiri didirikan oleh Anatoly Yokovenko mantan karyawan Staff senior Qualcomm dan Dropbox . 

Protokol Solana dirancang untuk memfasilitasi pembuatan aplikasi terdesentralisasi (DApp).Salah satu inovasi penting yang Solana sajikan adalah konsensus proof-of-history (PoH) yang dikembangkan oleh Anatoly Yakovenko. Konsep ini memungkinkan skalabilitas protokol yang lebih besar, yang dapat meningkatkan kegunaanya .

Solana dikenal di alam cryptocurrency karena waktu pemrosesan yang luar biasa singkat yang ditawarkan blockchain ini. Protokol hibrida Solana memungkinkan waktu validasi yang berkurang secara signifikan untuk transaksi dan eksekusi smart contract. Dengan waktu pemrosesan secepat kilat, Solana juga telah menarik banyak minat institusional. Terbukti Solana yang sekarang memiliki peredaran supplay sekitar 290 juta mampu menduduki peringkat 8 coinmarketcap (hari ini 8/30/21). 

Kesimpulan Solana merupakan jaringan terdesentralisasi yang bisa menjadi alternatif teman teman melakukan transaksi Solana sendiri memiliki Fiat Dollar tersendiri yaitu USDC , Solana sendiri sering dijuluki Ethereum Killer . 

Share with your friends

Silahkan klik untuk berkomentar
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done