Penjelasan singkat mengenai Bitcoin ? - Buka Kripto
News Update
Loading...

Sabtu, 28 Agustus 2021

Penjelasan singkat mengenai Bitcoin ?

Bitcoin Buka Kripto

BukaKriptoBitcoin adalah sebuah mata uang digital atau bisa di sebut juga uang elektronik yang diluncurkan februari tahun 2009 lalu oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Bitcoin diluncurkan bertepatan dengan hancurnya pasar perumahan, Bitcoin sendiri utamanya digunakan dalam transaksi di internet tanpa menggunakan perantara pihak ke 3 atau jasa bank .

Karena, Bitcoin menggunakan sistem peer to peer (P2P). Namun, sistemnya bekerja tanpa penyimpanan atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut Bitcoin sebagai sebuah mata uang yang terdesentralisasi . Bitcoin sendiri memiliki Supplay yang terbatas yaitu 21.000.000 atau 21 juta koin , yang dimana untuk mendapatkan koin tersebut kita harus melakukan penambangan atau yang biasa di sebut Mining Bitcoin .

Dengan adanya supplay yang terbatas membuat harga Bitcoin memiliki potensial peningkatkan yang luar biasa , bagaimana tidak sejak awal di buat Bitcoin hanya bernilai 5-9 Dollar atau 45-81 Ribu (kurs 9.000 saat itu), dan kita lihat sekarang Bitcoin dengan ATH nya pernah menyentuh angka 63.000 USD atau sekitar 900 Juta (kurs 14.400) meskipun begitu Bitcoin juga selayaknya lembar saham, memiliki sifat Flukluatif atau perubahan harga yang cukup signifikan .


Kesimpulanya, Bitcoin adalah aset digital dimasa depan , berinvestasi di dunia Crypto memiliki resiko besar namun memiliki return besar juga, sekian informasi singkat mengenai Bitcoin .


Share with your friends

Silahkan klik untuk berkomentar
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done