Penjelasan singkat Ethereum, dan bedanya dengan Bitcoin - Buka Kripto
News Update
Loading...

Sabtu, 28 Agustus 2021

Penjelasan singkat Ethereum, dan bedanya dengan Bitcoin

Bukakripto. Ethereum adalah sebuah Platform Blockchain sama seperti halnya Bitcoin ,  Ethereum sendiri juga menganut sistem P2P atau Peer to peer, meskipun begitu Ethereum sendiri berbeda dengan Bitcoin, Litecoin, Solana atau mata uang lainya yang tidak menggunakan jaringan Ether .

Ethereum sendiri pertama diperkenalkan pada tahun 2015 oleh pembuatnya Vitalik Buterin, Ethereum sendiri dibuat untuk memberikan alternatif transaksi yang mudah dan cepat dibandingkan dengan Bitcoin .

Berbeda dengan Bitcoin, Ethereum memiliki Smart Contract atau kontrak pintar Oleh karena itu, transaksi yang menggunakan ethereum tidak hanya bebas dari otoritas keuangan, tetapi juga dijamin oleh kontrak pintar tersebut .

Ethereum sendiri memiliki Supplay yang terbatas dan proses mendapatkan koin tersebut pun sama dengan Bitcoin, melalui Penambangan atau Minning , Minning Ethereum sekarang lebih diminati dibanding Bitcoin dikarenakan proses penyelesaian minning yang lebih cepat dan menguntungkan ,Seperti kita tahu Bitcoin sekarang memiliki sirkulasi supplay hampir 18juta itu berarti penambangan Bitcoin menyisakan 3juta coin lagi , yang dimana Algoritma penyelesaian semakin mendekati maks supplay maka semakin sulit dan sedikit didapatkan . 

Kesimpulan, Ethereum adalah koin pada dunia kripto yang menduduki posisi ke 2 di Coinmarketcap setelah Bitcoin , Ethereum jadi pilihan alternatif buat kalian yang terbiasa menggunakan atau menambang Bitcoin . 

Share with your friends

Silahkan klik untuk berkomentar
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done