Adopsi Metaverse akan berjalan lambat - Buka Kripto
News Update
Loading...

Kamis, 10 Februari 2022

Adopsi Metaverse akan berjalan lambat

Bukakripto. Adopsi Metaverse akan berjalan tidak mulus bahkan lambat , ya itu adalah ungkapan dari  peneliti teknologi Gartner, meskipun kita tahu Metaverse disebut-sebut sebagai revolusi teknologi yang akan mengubah semua kehidupan kita  akan tetapi penelitian baru sungguh mengecewakan bagi perusahaan yang bertaruh besar di dunia virtual Metaverse seperti Meta atau dulu disebut Facebook.inc .

Seorang peneliti Gartner memperkirakan bahwa 25% orang akan menghabiskan setidaknya satu jam sehari di metaverse pada tahun 2026 mulai dari bekerja, berbelanja, belajar, atau untuk hiburan.

Kita tahu perusahaan Mark Zuckerberg yaitu Meta mempertaruhkan seluruh model bisnisnya di Metaverse, bahkan sampai harus mengubah namanya untuk mencerminkan bahwa fokusnya tidak lagi pada jejaring sosialnya semata melainkan interaksi virtual atau Metaverse .

Menurut Gartner diperkirakan 35,6% dari populasi global menggunakan Facebook pada Maret 2021 dan menghabiskan rata-rata dua jam dan 24 menit sehari di situs tersebut . Temuan Gartner  tersebut menunjukkan perlu waktu bagi publik untuk menggunakan teknologi yang dibawa oleh metaverse, dan tingkat adopsi akan lambat pada awalnya .

Dari penelitian tersebut Gartner juga memperkirakan bahwa Metaverse akan didukung oleh ekonomi virtual yang didukung oleh mata uang digital dan token yang tidak dapat dipertukarkan dan 30% organisasi global akan memiliki produk dan layanan dalam waktu kurun 4 tahun .

Nah itu adalah beberapa riset penelitian mengenai Adopsi Metaverse dimasa yang akan datang , bagaimana menurut anda ? silahkan tinggalkan komentar dan selalu dukung website kami .

Referensi : Coinmarketcap

Share with your friends

Silahkan klik untuk berkomentar
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done