Rusia akan gunakan Bitcoin untuk pembayaran Gas dan minyak - Buka Kripto
News Update
Loading...

Jumat, 25 Maret 2022

Rusia akan gunakan Bitcoin untuk pembayaran Gas dan minyak

Bukakripto. Ditengah invasi Rusia terhadap Ukraina , baru baru ini pemerintahan Rusia melalui Kepala Bagian Energi akan menerima pembayaran Via Bitcoin untuk Gas dan Minyak, Rusia sendiri telah disanksi negara barat disektor ekonominya , dengan pemblokiran Bank dan transaksi global oleh USA .

Seperit yang dikutip Cointelegraph Rusia telah berusaha keras untuk menemukan cara untuk meningkatkan pendapatannya dan telah melayangkan kemungkinan untuk mengizinkan China dan Turki membayar energi dalam Bitcoin . 

Kepala energi Federasi Rusia Pavel Zavalny telah melayangkan kemungkinan menerima Bitcoin sebagai pembayaran untuk minyak dan gasnya dari “negara-negara sahabat” seperti China dan Turki. Dia mengatakan negara-negara itu dapat mulai membayar energi dalam Rubel Rusia, Yuan China, Lira Turki atau bahkan Bitcoin (BTC) daripada dolar AS standar internasional.

Menurut media berita Rusia RBC, Ketua Komite untuk Energi Zavalny menyatakan pada konferensi pers 24 Maret bahwa ia dan perwakilan dari China dan Turki telah membahas perubahan mata uang penyelesaian pilihan untuk ekspor terbesarnya “Kami telah lama mengusulkan ke China untuk beralih ke penyelesaian dalam mata uang nasional rubel dan yuan. Dengan Turki, itu akan menjadi lira dan rubel. Kumpulan mata uang bisa berbeda, dan ini adalah praktik normal. Jika ada Bitcoin, kami akan memperdagangkan Bitcoin.”

Dia lebih lanjut menyatakan bahwa "negara-negara yang tidak bersahabat" dapat membayar minyak mereka dalam Rubel atau emas. Namun, tidak jelas apakah Rusia dapat mengubah ketentuan kontrak yang ada dengan negara-negara yang membayar dalam Euro atau USD.

mendengar berita diatas ini bisa menjadi kabar baik untuk aset cryptocurrency , seperti yang kita ketahui Bitcoin sudah mengalami kenaikan beberapa hari ini dengan harga sekitar 44.100 USD.

Referensi : cointelegraph & RBC

Share with your friends

Silahkan klik untuk berkomentar
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done