Bitcoin sedang sideways ? ini penjelasannya ! - Buka Kripto
News Update
Loading...

Rabu, 17 Agustus 2022

Bitcoin sedang sideways ? ini penjelasannya !

Bukakripto. Sudah hampir lebih dari 1 bulan market kripto mengalami pergerakan harga yang terbilang relatif tidak terlalu signifikan atau biasa di sebut Market Sideways, harga bitcoin khususnya bergerak dikisaran 20K USD hingga 25K USD, hal ini bisa menjadi momentum baik atau bahkan buruk jika masa sideways market ini berakhir, berikut adalah penjelasan mengenai sideways market 

sideways adalah suatu kondisi ketika harga suatu aset yang diperdagangkan di pasar bergerak relatif mendatar (sideways) karena kuatnya penawaran dan permintaan selama periode waktu tertentu. Situasi ini biasanya terjadi selama periode konsolidasi, sebelum harga melanjutkan tren sebelumnya atau membalikkan tren baru. 

Secara umum, pasar sideways adalah hasil dari pergerakan harga antara level support dan resistance yang kuat. Kondisi ini menyebabkan pergerakan harga dari aset yang sedang tren menjadi stabil untuk waktu yang lama sebelum memulai tren baru yang bisa naik atau bahkan turun. 

Di sisi lain, volume, yang merupakan indikator penting dalam perdagangan, sering kali tetap stabil selama periode pasar sideways, karena tren naik dan turun juga berlaku. Bisa naik atau bahkan anjlok ke satu arah saat breakout atau breakout terjadi. 

Inilah sebabnya mengapa ketika menganalisis pasar sideways, pedagang harus melihat indikator teknis dan pola grafik lainnya. Tujuannya adalah untuk memberikan sinyal tentang di mana harga berada dan kapan kemungkinan breakout atau breakout.

Share with your friends

Silahkan klik untuk berkomentar
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done